Kamis, 02 Agustus 2012

Sekilas dari Sebuah Mimpi



AKADEMI KEPOLISIAN

satu cita-cita besarku, sebuah mimpi tinggiku. dan aku akan meraihnya
sekilas yang saya ketahui tentang akademi kepolisian.
Akademi Kepolisian itu kayak tempat pendidikan polisi. Disinilah dicetak para Perwira polisi yang handal. masa pendidikan di Akademi Kepolisian yang aku tau sih 3 tahun terus 1 tahun di PTIK (Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian). setuhu saya sih lulusan akademi kepolisian bergelar IPDA (Inspektur Polisi Dua) dan yang masih jenjang pendidikan namanya taruna untuk yang cowok taruni untuk yang cewek.
Kenapa saya pengen jadi taruni AKPOL?
gini awal ceritanya
dulu pas semester awal kelas 11 aku kan ikut paskibraka. nah disitu ada namanya Bang Creato Sinotehe Gulo atau panggilan akrabnya bang Gulo. bang gulo lulusan akademi kepolisian, orangnya bijak banget gak bosen deh kalo diceramahin abis-abisan. tapi kalo anak paskib ada kesalahan sedikit pun nah hati-hati kawan. kalo marah melebihi singa bangun kepagian. contohnya nih ada sisa nasi pasti deh tanpa mengira-ngira pun kita pasti bakalan di suruh Push Up sama Lari suruh muter lapangan . tapi menurut saya hukuman ini ada maksudnya. kita disuruh menghargai makanan karena makanan itu rezeky. nah saat itu juga aku kagum bangen sama bang gulo. sedikit-demi sedikit aku mulai nih cari info dikit2 tentang akpol. waaaaaaaaaahhhh....!!! ternya Taruna Taruni Akpol pada cantik dan ganteng badai...!!! suer gak boong ^^
trus aku cari di FB para taruna ato taruni trus aku add deh ^_^ dan semua orangnya baik-baik luw. wah keren banget deh pokoknya.

Kenapa Harus Polisi? 
dari TK klo ditanya cita-cita apa pasti bilang pengen jadi Bu Polwan Wanita. waktu TK masih belum sadar klo Polwan itu singkatan Polisi Wanita jadi gak usah ditambahin "Wanita" lagi kaleee ^^
di pandangan saya Polwan itu gagah, kelihatan kuat dibanding wanita biasa (Kowad, kowal, wara tidak termasuk wanita biasa luw ya) kegagahannya tidak menutupi aura lembut wanita dan kecantikannya. itu di pandanga saya. huaaaaaa ngefans banget sama polwan, gambar kartunnya aja keliatan cantikapalagi aslinya  

Taruni
gara-gara Akpol aku lebih rajin belajar, lebih khusyuk sholat
akpol itu inspirasi banget
semoga Allah memberi jalan kepada Hambanya yang tidak berdaya ini untuk menggapai cita-citanya
amin....
Do the Best...!!!

Polwan


0 komentar:

Posting Komentar